Selasa, 06 Agustus 2013

Selamat Hari Raya Idhul Fitri 1434 H


Lebaran sebentar lagi tiba, lebaran merupakan hari kemenangan bagi kaum Muslimin maupun Muslimah, setelah sekian lama berperang melawan hawa nafsunya dalam 1(satu) bulan penuh.
Yang patut kita syukuri, terutama bagi Umat Islam dimanapun anda berada.

Lebaran atau Hari Raya Idhul Fitri adalah kembalinya seseorang manusia yang menganut ajaran Islam kedalam fitrahnya, yaitu Suci dan Bersih dari segala bentuk kotoran urusan dunia itu makna yang sebenarnya.

Pada Hari Lebaran atau hari Raya Idhul Fitri 1434 H, ini saya Dhedhek Enthings : Memohon dengan sangat kepada para pembaca atau pengunjung yang budiman, untuk rela atau ikhlas memberikan sedikit maaf kepada Dhedhek Enthings.

Mungkin dalam ngeblog atau membuat tulisan postingan ada kata-kata yang kurang berkenan ataupun kurang bijaksana yang anda baca. Jadi sekali lagi Dhedhek Enthing mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pembaca yang budiman.



Apa yang dilakukan anak-anak pada saat Lebaran Hari Raya Idhul Fitri...?

Setelah memasuki hari Hari Raya Idhul Fitri, pada pagi dini hari anak-anak sudah dibangunkan dari tidurnya dan mulai mandi serta berganti memakai baju lebaran barunya. Ibu-ibu akan menyiapkan hidangan untuk sarapan paginya, ini dianjurkan dalam sunah rosulullah saw sebelum kita berangkat sholat ied berjamaah dilapangan ataupun di masjid.

Setelah selesai sholat ied berjamaah maka kita akan berkeliling bersalam-salaman dilapangan atau didalam masjid. Selanjutnya adalah kembali ke rumah masing-masing untuk menyantap hidangan kue lebaran atau ketupat lebaran dengan sayur rendang atau juga dengan sayur opor ayam.

Setelah urusan dirumah selesai barulah anak-anak itu keluar rumah mencari teman-temannya untuk silahturahmi lebaran atau beranjangsana ke rumah-rumah tetangga dekat yang ada disekitar lingkungannya. Kadang anak-anak suka berharap bisa mendapatkan uang tips lebaran dari mereka yang mempunyai harta lebih dari cukup.

Apabila anak-anak sudah merasa cukup mendapatkan uang tips lebaran, biasanya mereka akan pergi ke pusat keramaian seperti Mall, Supermarket, Tempat bermain anak-anak atau ke tempat wisata yang umumnya menggelar acara hiburan lebaran.

Inilah yang biasa dilakukan oleh anak-anak pada saat lebaran hari raya idhul fitri setiap tahunnya. Sekian cerita lebaran bagi anak-anak yang pernah Dhedhek Enthings alami dahulu, sekarang Dhedhek Enthings sudah agak gede jadi punya rasa malu untuk ikut-ikutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar