Sabtu, 07 September 2013

Cara Belajar Mata Pelajaran Secara Online

Cara seperti ini hanya ada pada sekolah yang sudah memiliki system teknologi informatika (IT) yang dibuat khusus untuk melayani aktivitas para Guru, Murid, Administrasi dan Kepala Sekolah. Biasanya sekolahan yang mempunyai predikat baik, yang sudah memiliki jaringan internet seperti Jaringan Internet Bebas pulsa Wi-Fi dan sudah mempunyai sebuah Website Top Level Domain atau Weblog Low Level Domain.

Website top level domain biasanya disediakan oleh pemerintah daerah setempat dengan standard alamat web seperti : www.namasekolah.edu.id atau www.namasekolah.com  yang merupakan website berbayar dengan akses server penuh dan menjadi milik sendiri seperti pada website berbayar yang ada pada umumnya.

Low level domain juga banyak digunakan oleh sekolah-sekolah negeri maupun swasta adalah weblog dari Blogger yang disediakan secara gratis oleh Google Inc, tetapi yang banyak memakai adalah sekolahan dari kalangan swasta. Nama alamat yang umum dipakai adalah seperti yang tertera dibawah ini : 

www.namasekolah.blogspot.com 

Karena saya adalah pelajar di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Cilegon atau disingkat SMK Negeri 2 Cilegon - Banten - Indonesia. Dengan mengambil jurusan Analisis Kimia, dengan harapan semoga saya bisa masuk kerja pada industri kimia yang banyak bertebaran di sekitar kawasan Industri Berat Krakatau Steel Cilegon - Banten.

Dengan adanya sebuah website atau weblog akan memudahkan para siswa untuk mengakses berbagai macam mata pelajaran, untuk belajar mata pelajaran secara online yang bisa dilakukan langsung disekolah maupun dari rumah.

Tips Cara Belajar Mata Pelajaran Secara Online
Pertama adalah para siswa dianjurkan untuk memiliki sebuah atau lebih alamat surat elektronik atau yang biasa kita sebut dengan istilah e-Mail (email), alamat e-Mail ini banyak disediakan oleh kalangan perusahaan browser besar yang memiliki mesin pencarian canggih yang sangat terkenal dan banyak dikenal oleh masyarakat dunia maya seperti Google dan Yahoo.

Anda belum memiliki email...? silahkan membuatnya disini dengan menekan tombol yang ada dibawah ini :


atau



Dengan menekan tombol diatas anda akan dibawa langsung menuju ke alamat website masing-masing untuk melakukan pendaftaran baru alamat email anda.

Setelah para siswa semua sudah memiliki alamat email, barulah sekarang tugas pendidik atau pak guru mengisi direktori halaman dari masing-masing mata pelajaran yang diajarkan disekolah tersebut seperti misalnya Direktori Mata Pelajaran : Agama, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matemathika, Kimia dan lain sebagainya. Dan juga pada website tersebut harus dibedakan untuk mata pelajaran kelas X, XI dan XII.

Mungkin masih bisa dibagi lagi menurut subdirektori pada masing-masing kelas X dengan urutan abjad seperti Kelas X_a,b,c dan seterusnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar